“Dari I’rbad bin Sariyah RA ia berkata: Rasulullah SAW memberikan nasehat (pengarahan) pada kami, dan hentikan bergerak hingga keluar air mata kami karenanya”. (H.R. Tirmidzi)

Bagaimana Sarana Prasarana di MIN Manisrejo
 
  • Penerimaan Siswa Baru 2016

  • Ekstrakurikuler Renang

  • Ekstrakurikuler Robotika

  • Outbond Sekipan 2016

  • Ekstrakurikuler Sepak Bola

  • Gedung Kampus 2

  • Shalat Istisqo

Galat
  • Galat memuat data umpan.
Surel

Dalam hal ini, siswa tidak hanya dituntut untuk bersaing di bidang akademik, namun juga dalam hal akhlak, sopan santun, dan juga ibadah. Diharapkan, ketika siswa menyandang status sebagai alumni MIN Manisrejo, label Madrasah berbanding lurus dengan perilaku siswa tersebut.

 

Pengibaran Bendera Upacara di MIN Manisrejo

 

      Momen peringatan hari kemerdekaan ini, salah satunya ditandai dengan diadakannya upacara bendera yang dapat ditemukan di beberapa sekolah di Indonesia. MIN Manisrejo mengusung tema DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945, KITA DUKUNG SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL DEMI KELANJUTAN PEMBANGUNAN MENUJU INDONESIA YANG MAKIN MAJU DAN SEJAHTERA. Dalam hal ini, MIN Manisrejo melaksanakan upacara bendera di kampus 1 dengan peserta kelas 5 dan kelas 6, sedangkan petugas upacara adalah dari pihak Bapak dan Ibu guru, mulai dari protokol upacara, pemimpin upacara, pengibar bendera merah putih, pembacaan UUD, sampai dengan pembacaan doa. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Terlihat sekali semangat antusiasme seluruh siswa dalam menyemarakkan hari kemerdekaan tersebut. senyum kebahagiaan kemenangan terpancar jelas di wajah seluruh peserta upacara, tanpa terkecuali. Lagu-lagu nasional yang dinyanyikan semakin membuat semangat ’45 seluruh peserta upacara terbakar.

 

Menyanyikan lagu-lagu Perjuangan bersama Paduan Suara MIN Manisrejo

 

     Dengan diadakannya upacara bendera ini, diharapkan seluruh peserta upacara dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap Tanah Air tercinta, dan diharapkan melalui upacara bendera ini, dapat membangkitkan semangat dan memotivasi para siswa agar tidak lelah untuk selalu rajin belajar demi memajukan bangsa ini, karena sebagai rakyat Indonesia yang telah merdeka selama 71 tahun sudah sepantasnya menghormati dan menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia, salah satunya dengan rajin belajar.

Bapak Khozinatul Minan sebagai Komandan Upacara MIN Manisrejo

 

 

 

Ibu Dewi Asiyah, Bapak Agus Mudjianto dan Ibu Dina Sebagai Paskibraka Upacara MIN Manisrejo

 

Bapak Mujib Ali Sebagai Petugas Pembaca Teks Proklamasi Upacara MIN Manisrejo

 

Amanat Pembina Upacara Oleh Kepala Madrasah Bapak Drs. Dwi Widodo, M.K.Pd dalam Upacara MIN Manisrejo

 

Ibu Siti Saidah sebagai Petugas Pembaca UUD 1945 Upacara MIN Manisrejo

 

Ibu Siti Nurjannah Sebagai Protokoler Upacara MIN Manisrejo

 

Bapak Sunarwan Sebagai Petugas Pembaca Doa Upacara MIN Manisrejo

 

 

Bapak Sustiyan, Bapak Syaiful dan Bapak Khozinatul Asror sebagai Komandan Peleton Upacara MIN Manisrejo

 

 

bses

tom

tom

jatim kemenag